Grosir Kaos & Celana Legging Anak

Kontak  a/n  A L V I A N

29373C7B  0852.7476.2700  -  0812.9471.2231

Jembatan Metro Lt. II - No. 25 Pasar Cipulir - Jl.Ciledug Raya -  Jakarta Selatan

Rayon

Textile_illustration

Rayon digunakan dalam berbagai aplikasi tekstil dan garmen dalam bentuk tenun dan rajutan. Kain ini cukup baik sebagai pengganti Sutera yang lebih mahal harganya.

Rayon atau kain rayon adalah kain yang dibuat dari serat hasil regenerasi selulosa. Serat yang dijadikan benang rayon berasal dari polimer organik, sehingga disebut serat semisintesis karena tidak bisa digolongkan sebagai serat sintetis atau serat alami yang sesungguhnya. Dalam industri tekstil, kain rayon dikenal dengan nama rayon viskosa atau sutra buatan. Kain ini biasanya terlihat berkilau dan tidak mudah kusut. Serat rayon memiliki unsur kimia karbon, hidrogen, dan oksigen.

Rayon merupakan serat buatan tertua dalam dunia textile, telah di produksi sejak tahun 1880-an di Perancis, yang awalnya dikembangkan sebagai bahan alternatif yang lebih murah dari Sutera. Dupont Chemicals mendapat hak untuk memproduksi Rayon pada tahun 1920 dan dengan cepat mempopulerkannya sebagai kain serbaguna dan murah. Kain Rayon mudah dan bagus untuk diwarnai.

Rayon adalah salah satu material yang digunakan secara luas dalam industri garmen untuk bahan pakaian dan perlengkapan busana, seperti daster, jaket, jas, pakaian dalam, syal, topi, dasi, kaus kaki, kain pelapis sepatu, dll. Kain jenis ini juga dipakai sebagai kain alas dan pelengkap perabot rumah tangga (seprai, selimut, tirai) dan alat-alat kebutuhan industri (kain untuk perabot rumah sakit, benang ban), serta barang kesehatan pribadi (pembalut wanita dan popok). Di Indonesia, kain rayon merupakan bahan baku untuk industri kain dan baju batik.